Monday, August 18, 2008

HARI IBU

15 Desember 2007

Hari ibu punya makna mendalam bagi gereja Chisa. Itu sebabnya peringatan hari Ibu rutin diadakan, sebagai apresiasi atas peran istri dan peran seorang ibu dalam rumah tangga.

Hari ibu tahun ini diperingati lebih awal di Chisa. Walaupun sempat mati lampu hampir satu jam, acara akhirnya dapat berjalan dengan lancar walau pada keringatan. Khotbah yang dibawakan oleh Pdt Tjandra Paulus sungguh menyentuh dan mengesankan. Istri selain pendamping juga pembisik. Istri menentukan sukses dan gagalnya seorang suami. Peran dalam rumah tangga tak kalah penting, mulai dari gosok, gesek sampai ke gosip.

Acara ditutup dengan penyematan bros kepada istri masing masing, lalu pdt Tambingon mendoakan komitmen dari semua pasangan yang hadir, untuk saling setia sampai akhir hayat.

Acara yang tadinya akan dilanjutkan pada siang terpaksa ditunda hingga jam 15:30 karena mati lampu yang kedua kalinya hari ini. Walaupun sebagian anggota sudah pulang duluan, acara tetap diteruskan dengan kesaksian dari Budi, Abeth, Pak Nanang, Pak Djenal dan Pak Herry Kurniawan.

Budi yang baru menikah, masih menikmati tempe yang dimasak bersama. Abeth memuji istrinya luarbiasa karena dapat memahami suaminya yang mempunyai 5 kepribadian. Pak Nanang yang bertampang galak ternyata lebih memilih diam kalau ribut dengan Any, pak Djenal merasa istrinya sangat berjasa dalam hidupnya. Dan Pak Herry Kurniawan berkali kali menyatakan sayang kepada istrinya di depan mimbar dan mendapatkan tepuk tangan hangat dari hardirin. Semua kesaksian menunjukkan besarnya peran dari istri di gerea Chisa.

Acara diakhiri dengan ciuman masal dari para suami kepada istrinya masing masing, mulai dari yang baru kawin 1 bulan, sampai yang sudah menikah 44 tahun. Acara ciuman massal berjalan tidak seperti yang dibayangkan. Semua terlihat kaku, apakah malu ataukah memang sudah tidak pernah melakukannya ? tidak ada yang bisa menjawab (lihat foto foto dibawah). Orang muda protes.. kok cuman cium pipi ?? Yang bertanya tentu tidak membaca UU porno aksi terbaru, bahwa berciuman didepan umum bisa dituntut ancaman penjara.. hehe


Dr A. Harris menyematkan bros kepada ibu Harris yang telah dinikahi selama 53 tahun







cut..cut..cut.. mana ekspresinya ????????!!!!!

1 komentar:

Kucing Garong mengatakan...

Wah... Edy Nurhan kayanya nafsu banget ciumnya...
Beruntunglah kalian kalo setiap istri dicium suami masing2... daripada dicium bajaj atau becak nyasar hehehe...
Selamat hari ibu ya buat ibu2 di MT2, sayang kita ga bisa ikutan acara cium-ciumannya...

No comments: